Tips sehingga Ibu Hamil Tetap Sehat sementara Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan

Tips sehingga Ibu Hamil Tetap Sehat sementara Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan

Ibu hamil memiliki dua pilihan sementara puasa Ramadan. Tidak berpuasa atau senantiasa berpuasa selama sebulan penuh. Namun, umumnya, para ibu hamil sering mengambil alih pilihan pertama gara-gara alasan kebugaran dirinya dan janin. Atas kekhawatiran itu, dosen SI Universitas Nahdlatul Ulama (NU) Nanik Handayani beraneka tips puasa Ramadan untuk para ibu hamil. BACA JUGA: Ramadan berbadan dua sehat ,

Napi Lapas Perempuan Malang 4 Kali Khatam Alquran Setiap Hari Nanik menjelaskan, di dalam sudut pandang kesehatan, ibu hamil diperbolehkan puasa kecuali memenuhi syarat. Diantaranya suasana ibu dan janin di dalam suasana baik, tekanan darah normal, tidak mengalami anemia, serta berat janin sudah sesuai.

Jika sudah memenuhi syarat ini, maka ibu hamil sanggup menggerakkan ibadah puasa bersama dengan tenang. “Syarat-syarat tersebut mesti terpenuhi, sehingga bakal lebih safe bagi ibu yang sedang hamil. Namun kecuali tidak kuat, maka tidak mesti dipaksa untuk menggerakkan ibadah puasa,” kata Nanik, Kamis (22/4/2021). BACA JUGA: Diduga Alami Black Out, KRI Nanggala 402 Gagal Lakukan Tindakan Darurat Bagi ibu hamil yang inginkan berpuasa, kata Nanik, ibu hamil mesti memenuhi kebutuhan cairan tubuh, bahkan cuaca panas seperti ini.

Normalnya kebutuhan air putih minimal 8 gelas perhari, 4 gelas sementara sahur, dan 4 gelas ketika berbuka puasa. Hindari minuman dingin gara-gara sanggup mengurangi kerja lambung yang bakal sebabkan mual. Puasa Ramadan, Warga Tetap Ramai di Car Freed Day Jl Sudirman “Konsumsi makanan bergizi ketika sahur dan berbuka untuk memenuhi kebutuhan janin dan melindungi kebugaran ibu sementara berpuasa klinik kehamilan jakarta dan bekasi .

Selain itu perlunya tambahan buah, sayur serta makan makanan yang memiliki kandungan protein (susu, daging, dan keju). Ibu hamil lebih baik makan bersama dengan porsi sedikit tetapi sering dari terhadap sekali tetapi terlampau banyak,” ujarnya. BACA JUGA: Longsor Malang, Tim SAR Kerahkan 1 Tim Operasi untuk Cari Korban Hilang Lihat juga: Bosan di rumah aja gara-gara PPKM? Buruan main Game Cake Slider di Aplikasi RCTI+

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *