Tips Cara Memilih Pengacara Bisnis yang Baik

Menemukan pengacara yang tepat untuk bisnis Anda bisa menjadi tugas yang menakutkan. Apakah Anda baru mengenal pasar dan membutuhkan pengacara untuk bisnis baru Anda atau Anda sedang mencari pengacara bisnis baru, masalahnya tetap sama. Anda membutuhkan pengacara dengan pengalaman yang tepat dan yang memperhatikan kebutuhan bisnis Anda.

Pada akhirnya, Anda harus Hukum Bisnis Untuk Bisnis Kecil bertanya pada diri sendiri, “Apakah saya mempercayai orang ini dengan bisnis saya?”

Untuk membantu Anda menjawab pertanyaan ini, berikut adalah beberapa masalah dan pertanyaan yang harus Anda tangani dalam mengevaluasi apakah calon pengacara bisnis tepat untuk bisnis Anda:

Lihat latar belakang pengacara.

Tidak perlu dikatakan lagi, tetapi Jasa Pembuatan Kontrak Kerja Bisnis di Jakarta Anda perlu memeriksa dengan asosiasi pengacara setempat untuk menentukan apakah pengacara saat ini memiliki izin untuk mempraktikkan hukum dan apakah dia telah melakukan tindakan disipliner besar.
Jangan takut untuk meminta referensi.
Cari tahu apa bidang praktik mereka.
Anda membutuhkan pengacara yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mempraktikkan hukum bisnis dan komersial.
Ketika berurusan dengan kesehatan dan kemakmuran bisnis Anda di masa depan, Anda menginginkan seorang spesialis yang dapat dengan cepat mendiagnosis dan menemukan solusi secara efisien.
Tanyakan seberapa banyak praktik mereka dikhususkan untuk hukum bisnis dan komersial.
Apa bidang hukum bisnis yang menjadi spesialisasi mereka? Di bidang apa (dan berapa) mereka berlatih? – apakah area ini melengkapi kebutuhan bisnis Anda?
Nilai pengalaman dan pengetahuan mereka.
Pastikan pengacara Anda memiliki pengalaman dan pengetahuan yang tepat tentang industri Anda.
Anda membutuhkan pengacara yang memiliki pengalaman signifikan dengan perusahaan seperti milik Anda sehingga Anda tidak perlu membayar kurva belajar pengacara untuk mengatasi masalah hukum yang memengaruhi industri Anda.
Di sisi lain, Anda sebaiknya menginginkan pengacara yang bersedia menginvestasikan waktu untuk memahami masalah hukum Anda dan tantangan yang dihadapi bisnis Anda, daripada memberikan solusi cookie.
Jangan lupa jumlah hubungan!
Meskipun sebagian besar komunikasi Anda dengan pengacara Anda dapat dilakukan melalui telepon, melalui email dan surat, pertemuan tatap muka masih sangat penting dalam hubungan pengacara-klien.
Anda harus bertemu langsung dengan calon pengacara Anda. Anda dapat mempelajari banyak hal dari pertemuan tatap muka yang tidak berkomunikasi dengan baik melalui telepon atau email.
Berhati-hatilah dengan pengacara mana pun yang tidak ingin bertemu langsung dengan Anda atau bersikeras meminta “pengikut” sebelum pertemuan awal Anda dan / atau diskusi apa pun tentang bisnis Anda, masalah khusus Anda, dan ruang lingkup keterlibatan mereka.
Kepribadian dapat memainkan peran kunci dalam menentukan seberapa efektif seorang pengacara untuk bisnis Anda.
Anda harus merasa nyaman dengan penasihat hukum Anda.
Apakah dia akan cocok dengan eksekutif, manajer, dan tim Anda (mis., Akuntan, penasihat keuangan, dan penasihat lainnya)?
Apakah dia cocok untuk pekerjaan itu?
Apakah Anda menginginkan pemain tim? Atau apakah Anda memerlukan orang independen untuk meninjau bisnis Anda dan mengawasi manajer dan karyawan Anda?
Apakah mereka agresif dan blak-blakan? Atau mereka hanya berperang?
Apakah Anda ingin seorang pengambil risiko? Atau apakah Anda menginginkan seseorang yang konservatif dan mengambil rute yang aman dan terjamin?
Untuk lebih membantu Anda dalam pencarian Anda, di bawah ini adalah daftar dari beberapa karakteristik utama dari seorang pengacara bisnis yang baik (tanpa urutan kepentingan atau relevansi tertentu):

Seorang Pengacara untuk Bisnis Anda: Seorang pengacara harus mendukung dan tidak hanya simpatik pada tujuan Anda. Anda tidak menginginkan pria yang “ya”. Seorang pengacara yang baik seharusnya memberi tahu Anda di mana kesalahan Anda. Bisakah pengacara berterus terang kepada Anda?
Penilaian Bisnis yang Baik: Apakah Anda nyaman dengan penilaian bisnis mereka? Apakah mereka tampaknya melakukan penilaian bisnis yang masuk akal dan sehat? Atau apakah mereka terlalu teoritis, tidak praktis dan / atau tidak berhubungan dengan realitas bisnis Anda dengan ide dan alasan yang dipikirkan dengan baik.
Tersedia: Apakah mereka memiliki cukup waktu untuk menangani masalah Anda. Pastikan untuk mendapatkan komitmen dari pengacara.
Seorang Komunikator yang Hebat- Tidak ada “Legalese”: Pengacara Anda harus dapat menjelaskan kepada Anda bahkan masalah yang paling rumit ke dalam istilah yang Anda pahami. Pengacara Anda seharusnya menemukan solusi untuk Anda, bukan membingungkan Anda.
Foresight & Proactive: Apakah pengacara memikirkan cara untuk membantu Anda dan bisnis Anda? Apakah mereka tampaknya memahami masalah yang mungkin Anda hadapi? Apakah mereka memiliki rencana untuk menghindari kemungkinan masalah?
Memancarkan Profesionalisme: Apakah mereka terorganisir dan menangani diri mereka sendiri dengan profesionalisme? Apakah mereka menghormati waktu Anda – apakah mereka tepat waktu?
Have Resources – Will Travel: Apakah dia memiliki sumber daya dan koneksi yang mungkin Anda perlukan untuk mendukung bisnis Anda? Apakah dia mengenal para pemain di industri Anda? Apakah dia memiliki kontak dalam industri Anda? Apakah dia memiliki kontak dengan pelanggan atau prospek Anda? Tanyakan tentang afiliasi mereka dengan akuntan, penasihat keuangan, bankir, dan profesional lainnya. Bisakah Anda memanfaatkan sumber daya, koneksi, dan referensi mereka?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *