Tipe Karangan Bunga serta Sejarah Seni Merangkai Bunga di Dunia

Karangan bunga merupakan kumpulan bunga yang dirangkai secara kreatif. Buket ataupun karangan bunga bisa dirangkai selaku riasan ruangan, ataupun bisa digenggam dalam wujud handbouquet. Karangan bunga kerap diberikan buat acara- acara spesial semacam ulang tahun, anniversary. serta pula digunakan secara luas dalam kegiatan perkawinan. Karangan bunga yang diatur dalam vas buat riasan rumah bisa diatur dalam style tradisional ataupun modern. Simbolisme dari tipe bunga yang digunakan bisa jadi menempel pada hasil rangkaian cocok dengan budaya setempat.

Sejarah Seni Merangkai Bunga

Penyusunan bunga buat riasan rumah ataupun bangunan mempunyai sejarah yang panjang di segala dunia. Fakta tertua dari karangan bunga dalam vas berasal dari Mesir kuno dekat 2500 SM. Bunga teratai kerap digunakan semacam halnya tumbuhan herbal, palem, bunga iris, anemon, serta narcissus Florist pontianak .

Di sebagian budaya, seni merangkai bunga kuno semacam ikebana dari Jepang masih bertahan hingga saat ini. Novel tertua tentang merangkai bunga di Jepang berasal dari tahun 1445. Kesederhanaan serta wujud linear merupakan fitur utama dari ikebana yang mempengaruhi besar pada seni merangkai bunga di Barat semenjak akhir abad ke- 19.

Merangkai bunga selaku wujud seni dibawa ke Jepang oleh para biksu Buddha yang belajar di Tiongkok. Di Tiongkok kuno, merangkai bunga tumbuh jadi wujud seni yang besar dengan bersumber pada prinsip kalau kehidupan tercantum kehidupan tumbuhan itu suci. Oleh sebab itu bunga potong digunakan seperlunya saja dalam pengaturan yang direncanakan dengan teliti. Bunga merupakan persembahan ritual tradisional di antara umat Buddha serta hendak senantiasa demikian.

Di Eropa, merangkai bunga selaku seni resmi awal kali didokumentasikan di Belanda pada abad ke- 18. Rangkaian bunga digunakan buat mendekorasi rumah- rumah orang kaya serta bangsawan. Simbolisme ataupun bahasa bunga merupakan perihal biasa di banyak budaya di dunia. Di Tiongkok, bunga tertentu melambangkan masa: misalnya bunga plum putih mewakili masa dingin, bunga persik serta ceri mewakili masa semi, bunga lotus mewakili masa panas, serta krisan di masa gugur.

Jenis- Jenis Karangan Bunga

Hand Bouquet

Buket tangan diucap nosegay ataupun tussie- mussie di eropa. Nosegay pula diketahui selaku“ karangan bunga yang berdialog” ataupun“ puisi bunga” sepanjang masa Victoria sebab dia jadi hadiah yang terkenal di masa itu. Secara tradisional, pengantin perempuan di Eropa hendak bawa nosegay kecil. Tussie Mussie diperkenalkan ke Inggris pada dini abad ke- 18, serta ialah aksesori modis buat perempuan muda pada dini abad ke- 19.

Tussie mussie merupakan karangan bunga bulat kecil semacam nosegay, namun mempunyai arti simbolis bersumber pada bahasa bunga, di mana sesuatu bunga mewakili sentimen tertentu. Mereka biasanya diganti oleh pacar, yang silih mengirim pesan bersumber pada bunga yang digunakan dalam karangan bunga. Secara tradisional, tussie mussies diatur dalam wadah dibuat dari timah ataupun perak, dengan rantai terpasang buat bawa karangan bunga.

Bahasa bunga

Simbolisme bunga berasal dari Asia serta Timur Tengah, tempat dimana bunga- bunga tertentu dikira sakral ataupun paling tidak berkaitan dengan tema- tema spiritual. Misalnya pemakaian bambu dalam seni Tiongkok buat mewakili usia panjang serta keabadian. Bahasa bunga diperkenalkan ke Inggris pada dini abad ke- 18 oleh Mary Wortley, seseorang istri Duta Besar Inggris buat Turki. Pada masa Victoria, nyaris tiap bunga mempunyai arti spesial. Bunga Chamomile dalam karangan bunga yang dikirimkan seseorang perempuan memiliki pesan yang berarti“ tabah”. Sebaliknya bunga goldenrod mewakili arti keragu- raguan.

Baca Juga : Perawatan Jerawat Dewasa – Menemukan Yang Terbaik Untuk Anda

Karangan Bunga Pernikahan

Pada upacara perkawinan di Inggris, biasanya pengantin perempuan hendak memegang buket pengantin, serta pengiring pengantin hendak memegangnya sepanjang upacara pengikatan dicoba. Sehabis upacara perkawinan berakhir, pengantin perempuan hendak melemparkan buket bunga melewati bahunya, serta diyakini kalau siapa juga yang menangkap buket itu merupakan orang yang hendak menikah berikutnya.

Wujud karangan bunga di kegiatan pernikahan

Terdapat banyak style buket bunga yang dapat diseleksi. Pengantin umumnya memilah wujud karangan bunga cocok dengan tren yang terkenal pada dikala itu, tetapi terdapat pula yang memilah karangan bunga yang sempat terkenal di jaman tadinya. Bahasa bunga bisa jadi hendak mempengaruhi pada pesan yang mau di informasikan, namun wujud dari rangkaian bunga tersebut umumnya merupakan preferensi individu dari kedua pendamping pengantin.

Posy merupakan buket bunga berupa bulat serta dikira modern sebab ukurannya yang kecil serta sederhana. Rangkaian ini terkenal pula sebab kemudahan buat dibawa- bawa serta setelah itu dilemparkan sehabis upacara perkawinan. Buket posy bisa terdiri dari bunga premium semacam mawar, ataupun bisa pula memakai bunga- bunga yang berkembang di dekat kita.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *