Perbedaan Antara Paten, Syarat Pendaftaran Merek Dagang, dan Hak Cipta

Paten adalah izin dari pemerintah kepada seorang inventor, memberikan hak untuk melarang orang lain untuk jangka waktu tertentu membuat, menggunakan atau menjual penemuan di seluruh negara. Ini adalah catatan di mana penemuan diilustrasikan dan ruang lingkup penemuan diidentifikasi.

Paten utilitas disajikan untuk penemuan proses, mesin, manufaktur, komposisi bahan yang baru dan berharga, atau beberapa peningkatan baru dan berharga darinya. Paten AS digunakan untuk jangka waktu 17 tahun sejak tanggal penyajiannya. Permohonan Paten AS yang diproses saat ini memiliki jangka waktu 20 tahun sejak diproses. Setiap negara memiliki hukum patennya sendiri.

Paten desain mencakup perhiasan eksternal suatu produk dan memasok pertahanan yang lebih rendah daripada paten utilitas, tetapi secara substansial lebih murah untuk diperoleh. Mereka dipekerjakan, sebagai ilustrasi, untuk mengamankan desain ornamen perhiasan, furnitur, wadah minuman, dan ikon komputer.

Merek dagang adalah setiap kata, nama, simbol, atau perangkat yang digunakan dan digunakan oleh produsen atau pemasar untuk membedakan asal barang atau jasa dan membedakannya dari yang disediakan oleh orang lain. Merek layanan adalah jenis merek dagang yang berlaku untuk layanan.

Operasi utama merek dagang adalah untuk menandakan asal. Namun, merek dagang juga membantu memastikan kualitas barang atau jasa, dan melalui iklan, membantu memahami dan mempertahankan permintaan. Hak dalam merek dagang diperoleh dengan konsumsi atau dengan mengajukan syarat pendaftaran merek dagang federal sebelum digunakan. Penggunaan merek dagang harus terjadi pada akhirnya, dan diperlukan untuk melanjutkan jika hak yang diperoleh ingin dipertahankan. Setiap negara memiliki undang-undang merek dagangnya sendiri.

Hak cipta adalah jenis pembelaan yang diberikan oleh undang-undang suatu negara kepada penulis karya unik dari kepenulisan yang menghitung karya sastra, drama, musik, seni, dan tambahan. Perlindungan dapat diakses oleh karya yang diterbitkan dan tidak diterbitkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *